OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Selasa, 30 Juli 2013

Festival Seni Budaya Keagamaan Hindu

Umat Hindu Indonesia. Festival Seni Budaya Keagamaan Hindu Tingkat Nasional sebelumnya bernama Festival Seni Sakral Keagamaan Hindu Tingkat Nasional yang  pertama kali digelar  di Kota Surakarta Solo pada tahun 2010. Untuk Festival Seni Budaya Keagamaan Hindu Tingkat Nasional ke dua diadakan di Jogjakarta yang dipusatkan di Kraton Pura Pakualaman Yogyakarta pada tahun 2012.

Festival Seni Budaya Keagamaan Hindu Tingkat Nasional  menampilkan berbagai keragaman ekspresi seni dan budaya masyarakat Hindu di Indonesia baik dalam bahasa, musik tradisi, lagu-lagu daerah, tari, maupun ritual keagamaannya.

Festival Seni Budaya Keagamaan Hindu  Tingkat Nasional mempresentasikan bagaimana agama sangat mempengaruhi penciptaan karya seni yang menjadi ciri khas masing-masing agama dan daerah. Bagi umat Hindu, seni tidak bisa dipisahkan dengan agama. Dalam setiap kegiatan ritual upacara keagamaan, umat Hindu selalu menyertakan berbagai kesenian, baik musik maupun tari, sebagai bagian dari ritual upacara.

Festival Seni Budaya Keagamaan Hindu Tingkat Nasional ini menjadi salah satu media pelestarian seni keagamaan sekaligus meningkatkan kerukunan umat beragama di Indonesia. Jangan sampai seni-seni yang sakral yang mengiringi upacara keagamaan semakin ditinggalkan. Lebih dari itu, dengan penyelenggaraan festival dua tahunan ini diharapkan potensi-potensi seni keagamaan Hindu mampu mengambil peran untuk meningkatkan kualitas srada dan bhakti umat Hindu di Indonesia.

Catatan :
Festival Seni Sakral Keagamaan Hindu Tingkat Nasional  I di Kota Solo tahun 2010
Festival Seni Budaya Keagamaan Hindu Tingkat Nasional  II di Kota Jogjakarta tahun 2012
Festival Seni Budaya Keagamaan Hindu Tingkat Nasional III di Kota wilayah Indonesia semoga dapat kembali berlangsung, serta dapat diikuti oleh seluruh propinsi di Indonesia. Awighnamastu..

Dari berbagai sumber (RANBB)  

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu