OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Rabu, 31 Juli 2013

Konferensi Pemuda Hindu Dunia | World Hindu Youth Conference

Konferensi Pemuda Hindu Dunia (World Hindu Youth Conference) pertama kali diadakan pada bulan maret yang lalu di di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, yang meng­ambil tema "kebangkitan Pemuda Hindu Dunia dengan semangat Bhagawad Gita".

Dalam ajaran agama Hindu, masa muda atau masa remaja merupakan kesempatan hidup yang sangat berharga untuk dilewatkan/disia-
siakan begitu saja. Di dalam Sarasamuccaya karya Bhagawan Wararuci, dengan jelas menyatakan “ Karenanya usaha seseorang selagi masih muda, selagi badan kuat, supaya diabdikan untuk mengusahakan dharma, artha dan pengetahuan, sebab tidak sama kekuatan sesudah tua dibanding dengan anak muda, ibarat alang-alang yang masih muda ujungnya begitu tajam dan bisa melukai, namun alang-
alang yang sudah tua mudah rebah, ujungnyatidak tajam lagi"

World Hindu Youth Conference (WHYC) pertama ini merupakan salah satu program dari Vishva Hindu Parisad atau Parisada Hindu Dunia yang dikomandani oleh Swami Vigyanand yang bermarkas di New Dehli India, berkolaborasi dengan Komite Mahasiwa Hindu Indonesia Pusat dan Peradah yang bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi Muda Indonesia untuk berkarya dan bekerja keras dalam persaingan era global di masa post modern.

Negara-negara yang hadir dalam WHYC adalah Amerika serikat, Inggris, Australia, Malaysia, Singapura, Republik Tonga, India, Thailand, United Arab Emirates, dan Indonesia.

Konferensi Pemuda Hindu Dunia yang pertama telah digelar tentu akan ada yang ke dua, ke tiga dan seterusnya. Pemuda Hindu sebaiknya mempersiapkan diri dengan informasi-informasi global dan bersiap ditunjuk untuk menghadiri Konferensi Pemuda Hindu Dunia selanjutnya. Mungkin itu Anda !!!.

(RANBB)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu