OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Senin, 12 Agustus 2013

Jawaban Atas Komentar Video Ngaben di Youtube

Atharva Weda

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya
Pertama kami sangat bahagia melaksanakan kegiatan Ngaben ini, biaya hanya ratusan juta karena kami mampu tuk mengumpulkannya, sama halnya dengan ongkos naik Haji kan. Kebahagiaan adalah sumber utama untuk mewujudkan sebuah impian, impian anak terhadap jasa-jasa orangtua yang telah melahirkan, memelihara dan membesarkan. Melalui gotong royong uang bukan masalah bagi kami, ketulusan hati dalam beryadnya (mungkin bersedekah bagi anda) adalah modal dasar agar rezeki kami lebih cerah dikemudian hari dan dilimpahkan selalu kebagaiaan, bukankah demikian?

Begitulah Ngaben kami laksanakan dengan suka cita, sama halnya anda mengubur orangtua, kakek, nenek anda dalam satu liang bertumpuk-tumpuk, tulang kakek trus tulang ibu trus tulang belulang ayah dalam satu liang,  dan setiap tahun tulang belulang itu anda kunjungi dan doakan agar dipengadilan nanti (entah kapan; mungkin juga menunggu anda). Namun melalui Ngaben kami harus mengembalikan apa yang telah dipinjamkan oleh Tuhan tanpa harus menyembunyikan tulang belulang itu, ada 5 zat pokok pembentuk manusia yaitu pertiwi(tulang/padat), apah (daging dan darah), teja (cahaya/panas), bayu (nafas),  akasa (jiwa/ruang). Semuanya milik Tuhan harus dikembalikan pada Tuhan, itulah prinsip kami. Kembali kapada Anda tentunya, apa yang diyakini telah dijalani akan menghasilkan kebahagiaan.  Semoga semua mahluk berbahagia.


Jawaban Atas Komentar Video Admin di Youtube http://www.youtube.com/watch?v=qmYvU_EViKI&list=TLFlbljG5tJq4 karena tidak muat untuk ditulis satu persatu di akun tersebut. 

Harum, ya memang baunya harum, mungkin anda belum pernah mencium bau mayat termasuk mayat orangtua anda ?, Semoga anda dapat merasakan bau mayat sebagai cinta dan bhakti kita pada orangtua, please jangan katakan bau busuk disaat memandikan mayat orangtua kita didepan warga anda, kecuali anda mau dikatakan tidak tahu terima kasih pada orangtua. Hidup terlahir sebagai manusia pasti perantara orangtua, tidak mungkin anda lahir dari binatang kan, karena sifat manusia berbeda dengan sifat binatang. Sehingga rasa terimakasihpun harus kita sampaikan kepada orangtua apapun dan bagaimanapun jeleknya (wajah, sifat, watak) orangtua kita. Kembali, kita lahir dari jasa orangtua. percaya ga ?

Tidak manusiawi membakar mayat orangtua. Ya, kita memang membakar bukan memasaknya, karena jasad tidak memiliki jiwa, sang jiwa telah lebih dahulu kembali. Jasad sudah tidak merasakan apa-apa, berbeda dengan membakar dengan bom, dimana sang jiwa masih ada dalam badan itu, baru namanya tidak manusiawi, sang jiwa yang masih menjalankan tugasnya dalam badan harus dipaksa keluar oleh bom Anda. 

Apapun komentar anda, kami tidak keberatan dan sangat menghargainya. Cerminan sebuah pribadi dapat dilihat dari komentar-komentar anda, pintar, berwawasan, provokator, punya toleransi, egoisme, mengadu domba, penuh kasih, berani tampil (bukan akun palsu), terbuka dalam berdiskusi, iseng hanya untuk menaikkan SEO blog hehehe.... dan spionase, memancing diair keruh ataupun berjiwa ksatriya. Warna-warni kehidupan itu indah.


Yach admin menjawab segala keraguan bukan maksud menggurui, jalani keyakinan anda sebagai mahluk Tuhan, jangan katakan mencintai semua ciptaan Nya bila dalam hati kita masih ada keraguan akan ciptaan Nya itu.


salam

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Berita Terkait Semangat Hindu



Artikel Agama Hindu

108 Mutiara Veda Agama Hindu Dharma agama islam Ajaran Hindu Arya Wedakarna Atharvaveda Balipost Belajar dari Sejarah Bhagavadgita Bhagawan Wiyasa Brahmana Cendekiawan Hindu Dharma Doa Anak Hindu Doa Melayat Orang Meninggal Dunia Doa Mengheningkan Cipta Doa Mengujungi Orang Sakit Doa Mohon Ketengangan dalam Keluarga Durga Puja Evolusi Melalui Reinkarnasi & Karma Eyang Roro Anteng Ganesha Chaturthi Gayatri Mantram Hari Raya Galungan Hari Raya Nyepi Hari Raya Saraswati Hindu Agama Terbesar di Dunia Hindu Bali Hindu Banten Hindu Batam Hindu Bogor Hindu Ciledug Hindu Festival Hindu German Hindu India Hindu Jakarta Hindu Jawa Hindu Jawa Barat Hindu Jawa Tengah Hindu Jawa Timur Hindu Jogjakarta Hindu Kaharingan Hindu Kalimantan Hindu Klaten Hindu Kresna Hindu Malang Hindu Maluku Hindu Nepal Hindu Palembang Hindu Papua Hindu Pekanbaru Hindu Pematangsiantar Hindu Sulawesi Hindu Sulawesi Tengah Hindu Tengger Hinduism Facts Hinduism the Greatest Religion in the Word Hukum Karma Ida Pedanda Gede Made Gunung Implikasi Keyakinan Atas Prilaku Joko Seger Juan Mascaro Kasada Kebangkitan Hindu Kemenag ki nirdon Kitab Suci Veda Kuil Mariaman lontar Mahabharata Ramayana Mantra Meditasi Matahari Terbit Moksha Motivasi Hindu Mpu Jayaprema Mundakopanisad nakbalibelog Nirukta pandita Pasraman Pitra Yadnya Ngaben Principle Beliefs of Hinduism Pujawali Pujawali Pura Hindu Pura Agung Blambangan Pura Agung Raksa Buana Pura Dharma Sidhi Pura Giri Kusuma Pura Kerta Buana Giri Wilis Pura Mandara Giri Semeru Agung Pura Sangga Buwana Hamburg renungan suci Rgveda Rig Weda sad guru Samaveda Semangat Hindu Swami Harshananda Swami Vivekananda Tanya Jawab Hindu Tirtayatra Tuhan Krishna tutur Upanisad Upanisad Himalaya Jiwa Vasudhaiva Kutumbakam Veda Veda Sabda Suci wija kasawur