OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Senin, 05 Agustus 2013

Pasraman Kilat Siswa dan Siswi se-Samarinda

Libur, Ratusan Siswa Ikut Pasraman Kilat

Umat Hindu Samarinda. Mengisi libur sekolah, siswa di Samarinda yang beragama Hindu diajak mengikuti Pasraman Kilat yang berlangsung 2 – 4 Agustus lalu. Acara tahunan yang digagas Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Samarinda tersebut dilaksanakan di Pura Jagat Hita Karana dan diikuti ratusan siswa dan siswi dari berbagai tingkatan sekolah se-Samarinda.


Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang ketika membuka Pasraman Kilat mengatakan, kegiatan ini salah satu sarana penting dalam membangun karakter siswa dan siswi, khususnya yang beragama Hindu agar mereka tumbuh dengan pemahaman agama yang baik, sehingga berimbang dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku sekolah.

“Pendidikan agama yang diterima siswa di sekolah selama 2 jam pelajaran tentu kurang untuk membentuk pemahaman siswa terhadap nilai agama yang dianut. Karena itu peran para pemimpin umat dan orangtua sangat penting untuk membimbing anak-anak agar dapat memahami nilai agama yang dianut sehingga tidak mudah terikut dalam arus globalisasi dan gaya hidup yang tidak benar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PHDI Samarinda I Made Subamia mengatakan, Pasraman Kilat ini untuk menunjang dan memperluas pengetahuan mengenai ajaran agama Hindu bagi para siswa. “Pasraman Kilat ini juga melatih anak-anak untuk disiplin, mandiri dan belajar bertanggung jawab sejak dini,” ujarnya

sumber : http://www.kaltimpost.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu