OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Selasa, 13 Agustus 2013

Sad Guru - Berlatihlah Bersikap Diam

hindu banten
Mahatma Gandhi

Sad Guru berkata, "Dengan tidak membiarkan telinga mendengar hal yang nyata-nyata merupakan kebohongan yang lahir dari kedengkian dan kerakusan, saya ingin menganjurkan Anda untuk membentuk 'Satsangh' di situ Anda akan menemukan dan saling bertukar masalah kebenaran dan pembicaraan yang luhur; dimana Anda akan mempelajari kitab-kitab suci dan wacana-wacana tentang kebenaran Tuhan. Mengapa menghabiskan waktu yang berharga untuk skandal tentang orang lain dan kritik terhadap perilaku orang lain ?

Menanamkan yang mana saja; iri dengki, benci dan amarah terhadap orang lain merupakan kejahatan masa lampau yang justru memukul diri sendiri. Dalam diri setiap orang terdapat penghuni yang tak lain dan tak bukan adalah percikan Yang Maha Suci, sehingga memusuhi tetangga sama dengan memusuhi Yang Maha Suci Sendiri ".

"Berlatihlah bersikap diam. Karena suara Tuhan bisa didengar di wilayah hati, bila lidah tetap diam. Diam adalah pembicaraan musafir spiritual. Kata-kata yang lembut dan manis adalah ekspresi dari kasih sayang murni. Kebencian bercuit-cuit, ketakutan melengking-lengking, kesombongan melolong tinggi, tetapi kasih sayang mendendangkan lagu lembut, menyejukkan dan mendatangkan kehangatan." Sad Guru

Sumber bacaan buku Butir-Butir Indah Wacana Para Maharsi, Kesehatan & Meditasi Matahari Terbit (Tingkat Lanjut) oleh Gede Arsa Dana. (RANBB)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu