OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Sabtu, 19 Oktober 2013

Pura Giri Bhuana Manokwari Papua

Pura Giri Bhuana Manokwari Papua terletak di jalan Brawijaya, Manokwari, Papua Barat. Umat Hindu di Manokwari dalam melaksanakan kegiatan keagamaan untuk meningkatkan Sradha dan Bakthi nya kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa banyak dipusatkan di Pura Giri Bhuana ini. Seperti sekarang ini dalam menyambut perayaan hari raya Galungan dan Kuningan, umat Hindu sudah bersiap-siap,  mejejahitan, membuat penjor dan Yadnya lainnya.

Pura Giri Bhuana sebagai tempat yang sangat strategis bagi umat Hindu untuk bertemu, berkumpul dan bertukar pengalaman serta informasi yang bermanfaat. Melaksanakan kegiatan kerohanian seperti belajar mekidung, matembang, belajar filsafat dan diskusi agama. Dari segala lapisan masyarakat terutama umat Hindu yang merantau di Manokwari ini selalu berkumpul, baik untuk acara pujawali Pura Giri Bhuana maupun dalam meningkatkan persatuan umat, segalak segilik selunglung sabayan taka menyama braya ring perantauan.

Umat Hindu semakin meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas di Manokwari ini, dimana Parisada Hindu Dharma sudah terbentuk lengkap dengan susunan pengurusnya yang selalu bekerja meningkatkan dalam pelayanan umat Hindu di ibukota Papua Barat ini.  Warga Hindu di Manokwari berasal dari latar belakang pekerjaan berbeda. Selain banyak sebagai polisi, PNS, juga ada petani yang menempati areal kompleks trasmigrasi di daerah Wasege, SP 3 Perapi dan Desa Mantegi.

Pura Giri Bhuawa merupakan pusat kegiatan keagamaan hari besar seperti hari raya Nyepi juga dipusatkan di pura Giri Bhuana, selain rerahinan Purnama-Tilem, Kajeng Kliwon, Pagerwesi, Saraswati maupun Tumpek. (RANBB)



0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu