OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Minggu, 03 November 2013

Sifat Hukum Karma Dalam Ajaran Hindu

Dalam ajaran Hindu disebutkan bahwa manusia memiliki 3 sifat dalam dirinya, yaitu Iccha (keinginan, perasaan), Jnana (tahu) dan Kriya (kehendak), yang ketiganya ini membentuk karmanya.

Adapun Sifat Hukum Karma adalah :

Karma pradham vishva raci rakha
Jos jas karai so tas fal chaka

Sri Gosvami Tulsidas
" Seisi semesta diliputi oleh hukum karma, apa pun yang ditanam, maka hal yang sama juga akan didapatkan "


  1. Hukum Karma Bersifat Abadi. Hukum ini dimulai pada saat semesta ini berfungsi, dan akan berakhir pada saat semesta ini musnah (pralaya). Namun tidak seorang pun tahu dan paham kapan semesta ini dimulai dan kapan berakhir.
  2. Hukum Karma Mengikat Secara Universal. Hukum ini berlaku bagi setiap ciptaan baik kecil maupun besar, yang kasatmata maupun tidak kasatmata. Semua mahluk terikat oleh hukum ini, termasuk dewa, maupun awatar.
  3. Hukum Karma Berlaku Sepanjang Jaman. Hukum ini berlaku sepanjang jaman, Sathya Yuga, Treta Yuga, Dwapara Yuga maupun Kali Yuga.
  4. Hukum Karma Bersifat Sempurna. Hukum ini tidak dapat diganggu gugat, diubah, dipaksa berubah, atau berubah sendiri, karena sifatnya konstan dari jaman ke jaman. Hukum ini hanya dapat ditaklukkan dengan mengikuti hukumnya.
  5. Tidak Ada Pengecualian Dalam Pelaksanaan Hukum Ini. Tiada seorang pun yang dapat lolos dari hukum ini, termasuk para Awatara yang agung, seperti Sri Rama, Krishna dan lain-lainnya. 
Sumber bacaan Buku Evolusi Melalui Reinkarnasi dan Karma oleh Anadas Ra. (RANBB)



0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu