OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Minggu, 02 Februari 2014

Nuur Tirtha Ke Pura Tribhuana Agung Depok Timur

Hindu Banten
Rig Veda
Pura Tribhuana Agung Depok Timur. Sebagai warga banjar Ciledug, tepatnya Kerama Suka Duka Hindu Dharma Banjar Ciledug Tangerang Banten, telah menjadi keharusan untuk selalu mensukseskan acara-acara yang diselenggarakan banjar, lebih-lebih dalam pujawali Pura Dharma Sidhi sebagai Panembahan kita warga banjar. Pujawali yang akan dilaksanakan pada 5 Februari 2014, Budha Kliwon Ugu merupakan kegiatan perayaan hari 'kelahiran' sebuah tempat ibadah Hindu. Pujawali sering disebut Piodalan, Odalan, Wali, yang bisa datangnya enam bulan sekali atau satu tahun sekali berdasarkan kalender Bali. Pujawali memang puncaknya pada hari Rabu 5 Februari, namun sebagai sebuah 'tradisi' yang telah dijalankan oelh umat Hindu di Jakarta dan sekitarnya yaitu untuk Nuur Tirtha ke sejumlah pura dilingkungan jakarta.


Bagi Admin, kesempatan ngaturangayah di saat pujawali menjadi hal yang sangat membanggakan, mempunyai nilai spiritual yang tinggi. Dalam pujawali pula kita umat Hindu bisa berinteraksi dengan sesama umat di seluruh Jabodetabek. Interaksi yang akan meningkatkan rasa persaudaraan diantara umat Hindu. Pada kesempatan ini Admin dapat tugas Nuur Tirtha ke Pura Tribhuana Agung Depok. Kesempatan untuk bisa tangkil dan bersembahyang selalu mendorong keinginan Admin, kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan spiritual dan kehidupan bermasyarakat di rantau.

Terkumpul beberapa Photo dan Lokasi Pura yang telah Admin kunjungi baik dengan sepeda sambil gowes pagi maupun saat-saat ngaturangayah baik saat pujawali pura tersebut.

Semoga dapat bermanfaat bagi semeton Hindu yang baru merantau ke Jakarta dan sekitarnya. Orang Bali yang selalu menjaga budayanya dimanapun berada. Orang Bali lebih mengutamakan kesatuan dan persatuan dalam setiap gerak langkahnya. Orang Bali memikirkan tempat di "alam sana" dikedituane yang lebih utama daripada di dunia ini. (RANBB)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu