OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Selasa, 22 Agustus 2017

Majapahid : Manunggal Jawa Dwipa Hindu Dharma


Majapahid : Manunggal Jawa Dwipa Hindu Dharma

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Majapahid Nusantara DPD Banten Masa Bakti 2017-2022, bertema “Dengan Pelantikan Pengurus Majapahid Nusantara DPD Banten Kita Mantapkan Srada Dan Bhakti Guna Menyonsong Kebangkitan Hindu Masa Depan”.


Diawali dengan Doa Pembuka, Tari Gambyong sebagai tari penyambutan, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan Ketua Panitia, Ketua Banjar Tangerang Selatan, Sambutan Ketua PHDI, dan Pembimas Provinsi Banten,  kemudian dilakukan pelantikan Pengurus baru oleh DP Majapahid Pusat.

Harjanto S.Pd.H sebagai Ketua Pengurus Majapahid DPD Banten, dengan dewan penasehatnya, Bapak Surono, S.Pd.H, Bapak Aris Wibowo SE, S.Ag. M.Pd, Ir. Ketut Suada MM dan Putu Gita S.Ag, MM.

Salah satu Program Kerja paguyuban ini adalah  memberikan pelayanan kepada Umat Hindu di provinsi Banten dalam hal Dharma Wacana saat-saat Pujawali bila diperlukan.
Dengan anggota 60 orang yang tersebar di Serang, BSD, Tangerang dan Tigaraksa. Bersekretariat PJG Tangerang Selatan.


Dalam Dharma Wacananya Romo Broto Sejati sebagai panutan umat Hindu di Nusantara memberikan tuntunan kepada umat Hindu khususnya Hindu Jawa agar senantiasa tetap menjaga warisan leluhur kita. Bahwasanya kebangkitan Hindu semakin nyata kita rasakan, untuk itu masyarakat Hindu agar mampu meningkatkan pemahaman Tattwa , Susila dan Upakara dengan baik. Menimba Ilmu agama dan Mengamalkan ilmu-ilmu agama Hindu, yang merupakan ajaran Dharma. 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Berita Terkait Semangat Hindu