OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Jumat, 02 Agustus 2013

Mengenal Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III

Wedakarna
Vedakarna.net merupakan web resmi dari Arya Wedakarna tokoh muda umat Hindu saat ini. Pada Header web Vedakarna.net ini bertuliskan Abhiseka Raja Majapahit Bali Sri Wilatikta Tegeh Kori Kresna Kepakisan XIX.

Dia menerima gelar sebagai Dokter termuda / P.hD di Indonesia pada 2008 di bidang Ilmu Manajemen Pemerintahan (27 tahun) dan dicatat dalam Museum Rekor Dunia di Indonesia (Museum Rekor Indonesia / MURI). Ia menerima 2 catatan lain di MURI: sebagai The Influent Gambar di Indonesia Yang Apakah Memimpin 33 Lembaga dalam waktu yang sama pada tahun 2007, dan sebagai Sang Pencipta Patung Ganesha tertinggi di Bali, Indonesia pada tahun 2006. Dia juga menerima rekor Pencipta Terbesar Bhagavad Gita Di Indonesia pada 2009.

Artikel dalam Vedakarna.net yang merupakan gerak langkah beliau secara nyata sangat membangkitkan semangat umat Hindu di Indonesia, seperti Dr. Wedakarna Jadi Calon Pemimpin Masa Depan, Gusti Wedakarna Bawa Panji Majapahit ke Bumi Kutai, Gusti Wedakarna Tegaskan Sejarah Majapahit di Sulawesi Utara, dan lain sebagainya.

Silakan berkunjung ke Vedakarna.net untuk mengenal lebih dekat tokoh umat Hindu saat ini Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III, serta akan dapat membangkitkan semangat Hindu kepada kita semua.

(RANBB)

4 komentar:

  1. Saya sangat Surprise,karena kini Umat Hindu sudah memiliki seorang tokoh yang begitu semangat,tegas,dan berwibawa untuk memperjuangkan dan membela kepentingan Umat Kita. Agama Hindu khususnya di Indonesia tersebar dimana-mana,bukan hanya di Bali.Jadi,sudah semestinya kita sebagai umat seagama agar selalu bersatu dan berjuang demi kepentingan agama kita. Kita juga kini harus lebih cerdas dan jangan takut bicara/ 'koh ngomong'begitu kata orang Bali,bila kepentingan dan keberadaan umat kita diabaikan. Seperti perkembangan jaman dimasa sekarang ini yang mana bisa menguntungkan atau merugikan umat Hindu.kita sebagai orang Hindu sangat bangga memiliki tokoh seperti Bapak Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna, sumbangsih dan semangat beliau sangat besar bagi agama yang kita cintai ini. Agama Hindu yang selalu mengajarkan kedamaian,anti kekerasan,dan selalu mengajarkan kebenaran patut kita'bela' dan nomor satukan.

    BalasHapus
  2. Surprise dan bangga pada Blog "Semangat Hindu" ini. Memang kita sebagai umat Hindu sudah seharusnya bersatu,dan semangat membina persaudaraan sesama umat,membela kepentingan dan keberadaan umat Hindu.Umat Hindu ada dimana-mana bukan hanya ada di Bali dan Bukan juga hanya etnis Bali.Diseluruh dunia khususnya di berbagai pulau di Indonesia,tentunya ada umat Hindunya yang terdiri dari bermacam suku. Untuk itu,kini dan seterusnya sebagai orang Hindu kita harus lebih cerdas,kritis dan jangan malu mengutarakan pendapat dan gagasannya demi kemajuan umat kita.Apalagi dijaman pembangunan dan globalisasi,yang bisa menguntungkan atau merugikan kepentingan dan keberadaan umat Hindu ini. Hindu adalah agama yg selalu mengajarkan kedamaian,kebaikan dan kebenaran,Hindu tidak pernah mengajarkan kekerasan,sudah sepantasnya kita bela dan kita nomorsatukan. Seorang tokoh Hindu yang tegas,semangat dan berwibawa seperti Bapak Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna,patut kita dukung.Beliau begitu peduli akan kepentingan dan masa depan umat kita ini.Semoga semua sumbangsih dan semangat yang beliau berikan bagi kami umat seagama(Hindu) selalu mendapat jalan olehNya.Salam umat Hindu.

    BalasHapus
  3. tokoh muda hindu yang perlu dijadikan teladan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bali melahirkan tokoh muda, namun ada tantangan dari berbagai kalangan. Tiang kadang membayangkan tokoh-tokoh dalam cerita seorang raja yang lahir dari rakyat biasa, berani dan sederhana, seperti cerita wayang "Sangut Dadi Raja". Terkadang pula timbul pertanyaan dalam hati tiang ' apakah seorang presiden harus dari keturunan presiden, apakah seorang raja harus dari keturunan raja ?'.

      Semoga Bali kedepan lebih melihat kemampuan seseorang dibandingkan garis keturunan, suksma sampun memberi komen

      Hapus

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Berita Terkait Semangat Hindu



Artikel Agama Hindu

108 Mutiara Veda Agama Hindu Dharma agama islam Ajaran Hindu Arya Wedakarna Atharvaveda Balipost Belajar dari Sejarah Bhagavadgita Bhagawan Wiyasa Brahmana Cendekiawan Hindu Dharma Doa Anak Hindu Doa Melayat Orang Meninggal Dunia Doa Mengheningkan Cipta Doa Mengujungi Orang Sakit Doa Mohon Ketengangan dalam Keluarga Durga Puja Evolusi Melalui Reinkarnasi & Karma Eyang Roro Anteng Ganesha Chaturthi Gayatri Mantram Hari Raya Galungan Hari Raya Nyepi Hari Raya Saraswati Hindu Agama Terbesar di Dunia Hindu Bali Hindu Banten Hindu Batam Hindu Bogor Hindu Ciledug Hindu Festival Hindu German Hindu India Hindu Jakarta Hindu Jawa Hindu Jawa Barat Hindu Jawa Tengah Hindu Jawa Timur Hindu Jogjakarta Hindu Kaharingan Hindu Kalimantan Hindu Klaten Hindu Kresna Hindu Malang Hindu Maluku Hindu Nepal Hindu Palembang Hindu Papua Hindu Pekanbaru Hindu Pematangsiantar Hindu Sulawesi Hindu Sulawesi Tengah Hindu Tengger Hinduism Facts Hinduism the Greatest Religion in the Word Hukum Karma Ida Pedanda Gede Made Gunung Implikasi Keyakinan Atas Prilaku Joko Seger Juan Mascaro Kasada Kebangkitan Hindu Kemenag ki nirdon Kitab Suci Veda Kuil Mariaman lontar Mahabharata Ramayana Mantra Meditasi Matahari Terbit Moksha Motivasi Hindu Mpu Jayaprema Mundakopanisad nakbalibelog Nirukta pandita Pasraman Pitra Yadnya Ngaben Principle Beliefs of Hinduism Pujawali Pujawali Pura Hindu Pura Agung Blambangan Pura Agung Raksa Buana Pura Dharma Sidhi Pura Giri Kusuma Pura Kerta Buana Giri Wilis Pura Mandara Giri Semeru Agung Pura Sangga Buwana Hamburg renungan suci Rgveda Rig Weda sad guru Samaveda Semangat Hindu Swami Harshananda Swami Vivekananda Tanya Jawab Hindu Tirtayatra Tuhan Krishna tutur Upanisad Upanisad Himalaya Jiwa Vasudhaiva Kutumbakam Veda Veda Sabda Suci wija kasawur