OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Senin, 05 Agustus 2013

Bagaimanakah Karma Dibentuk ?

Dalam ajaran Hindu disebutkan bahwa manusia memiliki 3 sifat dalam dirinya, yaitu iccha (keinginan, perasaan), jnana (tahu) dan kriya (kehendak), yang ketiganya ini membentuk karmanya.


Ia mengetahui benda-benda seperti pohon, rumah, meja, kursi, kendaraan dan sebagainya. Ia merasakan kebahagiaan dan kesedihan. Ia berkehendak untuk melakukan sesuatu, atau ia tidak ingin melakukan sesuatu, dan sebagainya.

Di balik kegiatan, terdapat keinginan dan pikiran. Keinginan akan suatu benda muncul di dalam pikiran, lalu ia berpikir untuk mendapatkannya dan berusaha memilikinya. Keinginan, pikiran dan perbuatan selalu berjalan bersama-sama, yang merupakan 3 utas benang yang dipintal menjadi tali karma.


Keinginan menghasilkan karma. Orang bekerja dan berusaha untuk mendapatkan benda-benda yang menjadi keinginannya. Karma menghasilkan buah berupa penderitaan atau kesenangan. Manusia harus lahir berulang kali untuk memetik dan membayar buah karmanya. Inilah Hukum Karma.

Butir-butir Indah Wacana Para Maharsi, Kesehatan dan Meditasi Matahari Terbit (Tingkat Lanjut) Gede Arsa Dana . (RANBB)


" Orang-orang yang meragukan Hukum Karma adalah orang-orang yang meragukan dirinya sendiri dan Tuhan " (Rare Angon Nak Bali Belog
)

1 komentar:

  1. Mantap soB :D, menambah wawasan tentang Karma, terima kasih atas share-nya :D

    BalasHapus

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu