OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Kamis, 25 Juli 2013

Pasraman Jnana Sila Bhakti Batam

Umat Hindu Batam. Pasraman Jnana Sila Bhakti Batam; Pasraman Hindu Kota Batam didirikan oleh PHDI Kota Batam adalah sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan agama Hindu khususnya untuk anak-anak di usia sekolah. Pasraman Hindu Kota Batam pada tahap awalnya baru mengakomodir kebutuhan siswa SD, SMP, SMU/SMK dan Perguruan Tinggi yang secara formal harus mendapatkan pendidikan agama Hindu. Jadi semua siswa SD, SMP, SMU/SMK dan perguruan tinggi di Batam, diwajibkan untuk mengikuti pendidikan Agama Hindu di Pasraman Hindu Kota Batam. Dalam tahapan berikutnya nanti diharapkan Pasraman Hindu Kota Batam juga berfungsi sebagai pusat pendalaman dan pengkajian Agama Hindu yang bisa dinikmati oleh seluruh umat Hindu di Batam pada khususnya dan umat di Provinsi Kepulauan Riau umumnya.

Kegiatan belajar dan mengajar dilangsungkan setiap hari Minggu di kawasan Pura Agung Amertha Buana Sei Ladi dari jam 09.00 pagi sampai jam 12.30. Untuk saat ini Pasraman Hindu Kota Batam memiliki sembilan tenaga pengajar/ Guru. Pembiayaan operasional Pasraman diperoleh dari dana bantuan Pemerintah Pusat maupun Daerah dan dari swadaya umat yaitu baik dengan menerima sumbangan pendidikan maupun sumbangan dari para donatur.

Visi dan Misi

Dengan mengacu pada Peraturan Menteri Agama No. 8 Tahun 2006 tentang Visi dan Misi Departemen Agama ,maka Pasraman Jnana Sila Bhakti Batam  menjelaskan:

Visi :

Terwujudnya Masyarakat Modern Yang Agamis Dalam Wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Misi :

  1. Meningkatkan Kualitas Bimbingan, Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Agama Hindu
  2. Meningkatkan Pelayanan Kehidupan Beragama Hindu;
  3. Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama Hindu;
  4. Pemberdayaan Lembaga Sosial Keagamaan Dan Lembaga Pendidikan Agama Dan Keagamaan Hindu;
  5. Memperkokoh Kerukunan Intern Umat Beragama Hindu;
  6. Mengembangkan Seni Dan Budaya Hindu.

sumber lebih lengkap kunjungi : http://www.pasramanjsb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu