OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Kamis, 18 Juli 2013

Pura Giri Indra Lokha Kota Jambi

Umat Hindu Jambi. Pura Giri Indra Lokha berada di Jl. Lingkar Selatan Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Propinsi Jambi dibangun pada tahun 1994.

Pusat kegiatan umat Hindu di kota Jambi adalah di Pura Giri Indra Loka, seperti Hari Raya Galungan dan Kuningan, Hari Raya Nyepi, kegiatan suka duka mebanjar menyama braya.

Lokasi Pura yang berada di Jl. Lingkar Selatan I Kenali Asan Bawah Kecamatan Kota Baru-Kota Jambi tersebut memiliki luas tanah 3.870 Meter persegi, dibagian sudut pagar depan terdapat papan nama yang bertuliskan Tanah Hak Milik Pemprov Jambi dengan nomor sertifikat HP.No.04 Tahun 1992 dan tertanda Setda Provinsi Jambi tahun 2012.


Pura Hindu di Jambi :

Kota Jambi
Pura Giri Indra Loka
Alamat : Jl. Lingkar Selatan 1, Kel.Kenali asam Bawah, Kec.Kota Baru, Kota Jambi

Muaro Jambi
Pura Tirta Wening
Alamat : Desa Petaling Jaya, Kec.Kumpeh Ulu, Kab. Muaro Jambi

Sarolangun
Pura Tri Wahyu Marga Sorga Loka
Alamata: Desa Payo Lebar, Desa Pelawan Singkut, Kab.Sarolangun

RANBB

5 komentar:

  1. Om Swastyastu...
    Rahajeng Peteng.

    Hmmm... Saya adalah non-Hindu dan saya berasal dari etnis non-Bali. Saya adalah seorang yang begitu mencintai Hindu dan tradisi yang dijalani umat Hindu di Indonesia. Dan dari lubuk hati yang paling dalam, saya meyakini agama Hindu. Saya Ingin sekali bisa ikut sembahyang di Pure. Dan menyerahkan hidup saya pada Hindu. Karena Hindu merupakan keyakinan leluhur saya. Namun saya masih takut. Dan yang ingin saya tanyakan adalah, apakah seorang non-Hindu seperti saya bisa ikut sembahyang ke pure tanpa perubahan status agama? Karena saya masih dibawah pembatasan orangtua saya. Jadi saya masih takut akan resiko yang akan saya tempuh. Saya memang ingin sekali menjadi seorang Hindu tulen. Tapi mungkin bukan sekarang. Namun, hati saya tetap memaksa saya untuk bisa sembahyang ke pure.
    Maaf kalo saya bercerita sangat panjang. Dan mungkin ada unsur keserakahan dicerita saya. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau ada kata2 yang salah.

    Terimakasih.
    Om... Shanti (3x)... Om

    BalasHapus
  2. Om Swastiastu, membaca komen sobat, menurut saya sebaiknya terlebih dahulu menjadi Hindu, agar Anda nyaman secara masyarakat maupun bathin, silakan baca http://semangathindu.blogspot.com/2013/08/bagaimana-menjadi-hindu.html terima kasih, salam hangat

    Om Santih Santih Santih Om

    BalasHapus
  3. Osa
    Tyang made mahesa baru 1 bulan di jambi mohon umat yang ada di jambi mohon infokan kalau ada acara atau sembahyang bersama mohon di infokan ke saya 082176786350

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om Swastiastu, ngiring sering-sering ke Pura, selain sembahyang juga untuk ber-suka-duka menyama braya, suksma


      NB; ngiring menulis salam dengan lengkap Om Swastiastu

      Hapus
    2. Om Swastiastu, ngiring sering-sering ke Pura, selain sembahyang juga untuk ber-suka-duka menyama braya, suksma


      NB; ngiring menulis salam dengan lengkap Om Swastiastu

      Hapus

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu