OM. SA, BA, TA, A, I, NA, MA, SI, WA, YA, AM, UM, OM

PRAKATA

Selamat Datang

Semangat Hindu merupakan blog bersama umat Hindu untuk berbagi berita Hindu dan cerita singkat. Informasi kegiatan umat Hindu ini akan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan.
Semangat Hindu semangat kita bersama.

Bersama Semangat Hindu kita berbagi berita dan cerita, info kegiatan, bakti sosial dan kepedulian, serta kegiatan keagamaan seperti ; pujawali, Kasadha, Kaharingan, Nyepi, Upacara Tiwah, Ngaben, Vijaya Dhasami dan lain sebagainya.

Marilah Berbagi Berita, Cerita, Informasi, Artikel Singkat. Bagi yang mempunyai Web/Blog, dengan tautan URL maka dapat meningkatkan SEO Web/ blog Anda.

Terima Kasih
Admin

RANBB

---#### Mohon Klik Share untuk mendukung blog ini ####---

Rabu, 17 Juli 2013

Umat Hindu Lampung Tengah Ingin Memiliki Gamelan

Umat Hindu Lampung. Surat Pembaca  16 Juli 2013 | BP. Warga kami dari Buana Makmur Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah mau mewujudkan keinginan membeli gamelan baleganjur yang sudah terkirim/diterima dari warga Buana Makmur Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram pada tanggal 14 Maret 2013 dari pihak pemilik gamelan Gema Kencana Denpasar bernama Bapak Wayan Redana. Gamelan yang sudah dikirim ke warga kami masih tersangkut/belum lunas. Karenanya saat ini warga kami sangat mengharapkan uluran tangan/bantuan punia dari umat se-dharma di mana pun berada. Sehingga kami bisa melunasi pembelian gamelan tersebut, karena kemalangan warga kami yang jauh berada di wilayah pedalaman Kabupaten Lampung Tengah dalam kondisi kurang mampu, tetapi mereka sangat ingin memiliki seperangkat gamelan baleganjur untuk dapat mereka jadikan sarana upacara dan melestarikan seni budaya Bali.

Dana yang dibutuhkan Rp 26.800.000 (dua puluh enam juta delapan ratus ribu rupiah). Masyarakat kami yang berada di Buana Makmur berjumlah 140 KK dan 554 jiwa. Memiliki tempat ibadah Pura Puseh, Desa dan Dalem, piodalan-nya pada Purnamaning Kasa dan piodalan di Pura Dalem jatuh pada Purnamaning Kapat. Untuk itu, Ketua Parisada Hindu Dharma Kecamatan Bandar Mataram memohon dengan sangat uluran tangan umat se-dharma agar dapat kiranya warga kami memiliki seperangkat gamelan sida karya atau balegajur hingga dapat menambah sakralnya upacara tersebut serta tetap dapat mengajegkan Bali walaupun jauh di seberang sana.



PHDI Desa Adat Buana Makmur

I Ketut Suwitra Yasa

PHDI Kec. Bandar Mataram

I Made Sudarte, S.Pd., M.Pd.

Mengetahui

Ketua PHDI Kab. Lampung Tengah

I Ketut Suryadi


 sumber : Surat Pembaca  16 Juli 2013 | BP  http://www.balipost.co.id

MOHON PADA UMAT YANG MENGETAHUI NO CONTACT  ATAU NO REKENING UNTUK MENYALURKAN BANTUAN, DAPAT DI TULISKAN DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan kesan yang telah disampaikan

Cari Artikel di Blog ini

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?

Cari Uang Dengan Robot ? Apa Mungkin ?
Bagaimana jika ada sebuah #software yang bisa membuat #robot secara instant dan menghasilkan uang untuk Anda

Berita Terkait Semangat Hindu